Perut Sangat Sakit Saat Menstruasi? Waspada Gejala Tak Normal

sakit saat menstruasi
Sakit di perut saat proses menstruasi adalah hal yang wajar terjadi dalam kehidupan khususnya kaum wanita. Ada yang menstruasi dengan tanpa hambatan apapun, namun tak sedikit yang merasakan kesakitan tak tertahankan saat menstruasi.

Tapi, wajib Anda ketahui tentang beberapa hal yang menAndakan bahwa menstruasi Anda tidak normal. Berikut tiga tAnda menstruasi tidak normal yang patut Anda waspadai.

Pendarahan terlalu banyak

Jika Anda mengganti pembalut setiap 3 jam sekali masih dikatakan normal, namun yang tak normal ialah ketika Anda mengganti pembalut setiap 1 jam sekali akibat derasnya darah yang keluar karena menstruasi. Apa bila Anda menemukan gumpalan dalam cairan menstruasi, itu masih dikatakan normal, tapi apabila Anda menemukan gumpalan darah dalam jumlah banyak dan berukuran besar, sebaiknya kunjungi bidan atau dokter untuk berkonsultasi.

Jika terlalu banyak mengeluarkan darah dapat menyebabkan tubuh akan kehilangan darah dan akan membuat Anda cepat merasa lelah.

Tidak menstruasi dalam waktu lama

Skilus menstruasi juga dipengaruhi oleh olah raga berlebih, stres, kenaikan atau penurunan berat badan. Beberapa hal tersebut dapat membuat menstruasi Anda datang jadi lebih lambat. Yang harus diwaspadai ialah ketika dalam waktu cukup lama hingga berbulan-bulan tidak dapat menstruasi. Hal tersebut bisa jadi adalah tAnda sindrom ovarium polikistik atau gangguan keseimbangan hormone yang menjadikan tumbuh rambut berlebih dan.

Kram tak tertahankan

Merasakan kram saat menstruasi adalah hal yang wajar dialami banyak perempuan. Tetapi apabila kram dengan rasa sakit yang sangat menyakitkan sehingga mengganggu aktifitas harian Anda setiap datang bulan, segera periksakan keluhan Anda ke dokter kandungan, kemungkinan ini merupakan tAnda edometriosis, yaitu tumbuhnya selaput lender rahim (endometrium) luar rongga rahim.

Masalah saat menstruasi memang menyakitkan, namun apabila Anda tahu ciri dan mengetahui gejala tak normalnya, menstruasi menjadi akan menjadi hal yang biasa bagi Anda.

0 Response to " Perut Sangat Sakit Saat Menstruasi? Waspada Gejala Tak Normal "