7 Obat Alami Atasi Sakit Flu dan Batuk Dijamin Manjur

obat alami atasi flu dan batuk
Cara alami atasi sakit flu dan batuk menular
Penyakit flu dan batuk sering dianggap remeh sehingga orang memilih tetap bekerja yang dapat berakibat rekan-rekan kerjanya tertular. Memilih makanan sehat dapat menghindarkan anda dari resiko sakit flu dan batuk.

Penelitian menyebutkan bahwa terdapat hubungan antara komponen di dalam makanan serta fungsi kekebalan tubuh. Jika anda atau anak anda terkena flu, pastikan anda mengonsumsi makanan-makanan yang dapat membangun kekebalan tubuh.

Berikut beberapa makanan yang dapat anda konsumsi saat terkena flu dan batuk.

1. Bawang putih

Kandungan dalam bawang putih dapat meningkatkan sistem imun tubuh, meningkatkan daya tahan terhadap stres dan infeksi. Supaya anda bisa mendapatkan manfaat dari bawang putih, caranya adalah hancurkan cengkeh dan bawang putih sebelum anda menambahkannya ke dalam makanan. Cara ini juga dapat melepaskan cairan bawang yang sangat baik untuk kekebalan tubuh.

2. Susu dan keju

Keju serta produk olahan susu juga mengandung asam linoleat terkonjugasi, komponen alami dari lemak susu yang merangsang respon kekebalan tubuh.

3. Yogurt

Yogurt merupakan jenis makaan yang mengandung probiotik, bakteri baik yang berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mengandung banyak vitamin D. Sebuah penelitian membuktikan, semakin rendah tingkat vitamin D dalam tubuh, resiko tertular penyakit flu, batuk dan infeksi pernapasan semakin tinggi.

4. Vitamin C

Makanan kaya akan vitamin C, seperti jeruk dan manga dapat membantu sistem imunitas tubuh. Karena buah tersebut memiliki kadar vitamin C yang sangat luar biasa banyak. Selain itu vitamin C juga sangat baik dalam mengobati kulit berminyak dan masalah kulit kering mengelupas.

Baca selengkapnya tentang cara mengatasi kulit berminyak dan cara menghilangkan kulit kering mengelupas.

5. Zinc

Dapat ditemukan di dalam daging, kacang tanah, ayam, serta selai kacang. Dalam sistem kekebalan tubuh, makanan ini juga sangat dibutuhkan. Jika anda sudah terkena flu dan batuk, makanan ini patut anda coba.

6. Jahe Segar

Jahe dapat membantu meringankan gejala flu dan batuk dengan mengurangi rasa mual dan menginduksi keringat. Masukan jahe yang sudah digeprak ke dalam setengah liter air. Rebus jahe dan tambahkan jeruk nipis atau lemon serta madu secukupnya, panaskan selama 10 menit.

7. Sup ayam

Sup ayam serta minuman hangat dapat meningkatkan aliran cairan di hidung, sehingga membantu meringankan hidung tersumbat karena pilek. Rasa dan aroma sup ayam dapat menjadi bagian penting dalam proses penyembuhan sakit flu dan batuk.

0 Response to " 7 Obat Alami Atasi Sakit Flu dan Batuk Dijamin Manjur "