Dokter Temukan 15 Belatung Hidup Dalam Mulut Anak Ini

belatung hidup dalam gigi
Dokter Temukan 15 Belatung Hidup Dalam Mulut Anak Ini
Dokter gigi temukan 15 belatung hidup di mulut seorang anak berusia 10 tahun bernama Ana Cardoso. Anak yang masih bersekolah dasar di Brazil ini merasakan sakit yang tak tertahankan pada giginya. Melihat keadaan ini orang tuanya pun memeriksakannya ke dokter gigi. Orang tua Cardoso juga tak menduka akan kejadian mengejutkan ini.

“Anak saya sering megeluh kesemutan dan seperti ada yang bergerak di dalam mulutnya,” ungkap ibu dari Cardoso, Andriana. Andriana juga tak percaya dan menganggap anaknya hanya bercanda. “Saat saya melihat ke mulutnya tak ada sesuatu yang mencurigakan, tetapi dia mengeluh kesakitan”. Dan ternyata setelah diperiksakan, dokter menemukan ada sesuatu yang bergerak di gusinya.

Saat dokter mengambil belatung tersebut, Ana terlihat tenang dalam proses pemeriksaan yang berlangsung. Begitu jelas Adriana, ibu Anna Cardoso, saat diwawancarai Daily Mail.

Ana Cardoso didiagnosa oleh Dokter bahwa ia terkena penyakit Myiasis, yang merupakan infestasi larva lalat yang menyerang jaringan hidup pada organ tubuh, baik itu jaringan hidup atau mati. Selama larva berada dalam organ, ia juga dapat memakan jaringan-jaringan sel. Dokter mengatakan penyebab serangan belatung ini diakibatkan oleh belatung Ordo Dipter sup-ordo Cyclorrapha yang berasal dari reproduksi lalat botflies, fleshflies dan blowflies. Dinamakan Myiasis oral karena perkembang biakannya dari mulut.

Baca juga manfaat membersihkan lidah yang jarang diketahui

“Bagi mereka yang menderita penyakit ini, lebih mengarah ke latar belakang sosial miskin atau pernah mengalami cidera atau luka serus pada wajah. Kelainan ini juga sering terjadi di daerah beriklim hangat,” singkat dokter gigi yang menangani kasus tersebut.

Maka dari itu kita perlu biasakan kebersihan gigi pada anak sejak dini agar kesehatan mulut dan gigi selalu terjaga.

Informasi menarik lainnya Apa sih manfaat dari sayur bayam merah?

0 Response to " Dokter Temukan 15 Belatung Hidup Dalam Mulut Anak Ini "