Manfaat Membersihkan Lidah Yang Jarang Diketahui

pentingnya menjaga kebersihan lidah
pentingnya menjaga kebersihan lidah
 Di Indonesia sendiri, menggosok gigi sepertinya sudah menjadi rutinitas harian dikala akan memulai beraktifitas di pagi hari atau di malam hari ketika mau tidur. Namun, hal yang jarang diketahui oleh kita adalah membersihkan lidah ternyata banyak manfaatnya lho..

Dokter gigi dan kosmetik dari New York, Pia Lieb, DDS menjelaskan bahwa membersihkan lidah adalah salah satu cara membersihkan mulut dari bakteri yang dapat menimbulkan sakit gusi serta bisa merambah ke penyakit jantung.

Selain untuk menjaga mulut agar tetap bersih, ternyata menurut penelitian di Belgia menyebutkan bahwa lidah yang rajin dibersihkan selama dua minggu berturut-turut menjadikan orang tersebut terhindar dari sakit gigi serta pengeroposan gigi dibandingkan orang yang tidak pernah membersihkan lidah.

sraper lidah

Cara membersihkan lidah juga sangat mudah, yaitu anda bisa membeli scraper lidah atau tongol yang bisa anda beli di apotek maupun di swalayan. Alat ini juga dapat menjangkau bagian lidah paling dalam. Dengan rajin membersihkan lidah setiap hari, membuat anda terbebas dari bau mulut, bakteri, dan plak sisa makanan. Setelah selesai anda bisa berkumur dengan air bersih.

Membersihkan lidah, idealnya dilakukan dua kali sehari yaitu saat padi dan malam hari. Mengapa demikian, saat kondisi gelap, hangat dan lembab bakteri anaerobik biasaya berkembang dan jika dibiarkan berlama-lama akan menjadi peradangan mulut.

Melakukan kebiasaan membersihkan lidah memang cukup mudah bukan, yuk lakukan setiap hari dan ambil manfaatnya.

0 Response to " Manfaat Membersihkan Lidah Yang Jarang Diketahui "