6 Cara Agar Sukses Wawancara Saat Melamar Pekerjaan

interview kerja
Interview melamar kerja
Saat kita ingin melamar kerja, sesi wawancara merupakan salah satu terpenting diterima atau tidaknya pelamar. Pada tahap ini, calon pekerja akan di interview untuk dapat meyakinkan pihak perekrut supaya diterima di perusahaan yang ingin dilamarnya.

Grogi dan canggung mungkin akan anda rasakan ketika bertemu dengan lawan bicara yang mewawancarai anda. Akan tetapi, ada kiat khusus yang dapat anda terapkan saat sebelum mulai sesi wawancara dimulai.

Berikut adalah beberapa tips agar anda sukses ketika interview melamar perkerjaan, menurut Genius Beauty.

1. Persiapkan diri anda

Prestasi dan pengalaman sudah anda kantongi. Tapi jangan lupakan satu hal yang cukup penting yaitu anda harus memberikan prestasi keberhasilan supaya suskses saat wawancara.

2. Cari tahu informasi perusahaan

Anda dapat mencari informasi tentang perusahaan tersebut melalui berbagai media.
Contohnya televisi, internet, atau mungkin dari teman kerabat anda. Cara ini bisa membantu anda saat perekrut bertanya tentang perusahaanya kepada anda. Mengetahui tentang perusahaan tempat dimana anda ingin bekerja merupakan nilai plus ketika anda melamar pekerjaan.

3. Tepat waktu

Sebisa mungkin jangan sampai anda datang terlambat saat wawancara. Dikarenakan hal ini akan membuat kesan negative pada diri anda. Ketepatan waktu merupakan kedisiplinan seseorang dalam bekerja. Jika dalam wawancara saja terlambat, perusahaan akan menilai buruk dan kemungkinan tidak akan diterima.

4. Ramah

Senyumlah dan sapa semua orang yang anda temui. Secara tak terduga, hal ini bisa mendapat dorongan dari anggota staf lain yang telah anda temui pada saat wawancara.

5. Berlatih Menjawab

Perlu anda ketahui beberapa pertanyaan yang akan ditanya oleh perekrut, jadi kenapa anda tidak berlatih menjawab terlebih dahulu? Anda tidak usah berhenti berfikir tentang bagaimana cara terbaik menjawab pertanyaan yang akan ditanyakan oleh perekrut.

6. Aktif

Ditanya dan dijawab merupakan hal yang membosankan ketika wawancara, agar terlihat lebih profesional berilah wawasan yang anda miliki kepada perekrut dengan demikian sesi wawancara menjadi lebih menarik. Namun, jangan terlalu berlebihan dalam memberikan pengetahuan anda, buat seolah perekrut ingin tahu lebih banyak tentang anda.

Itulah 5 Tips sukses dalam wawancara yang bisa anda terapkan ketika sedang melamar pekerjaan.

0 Response to " 6 Cara Agar Sukses Wawancara Saat Melamar Pekerjaan "