Hasil USG Pada Janin Ibu Perokok Yang Mengerikan

janin pada ibu yang merokok
Hasil usg pada janin ibu yang merokok
Di dalam penelitian menyebutkan bahwa bahayanya ancaman rokok bagi kesehatan seorang ibu hamil terhadap janinnya ternyata tak banyak yang peduli. Untuk mengungkap fakta ini sebuah penelitian di Inggris pun dilakukan dengan melihat janin dari ibu yang merokok menggunakan USG 4 Dimensi, dan hasilnya sangat mengejutkan.

Dr. Nadja Reissland dari Durham University mengatakan, dibandingkan dengan foto USG dari ibu yang sehat, resiko penyakit pada janin ibu yang merokok sudah mulai terlihat, misalnya seperti gangguan pernapasan, kelahiran prematur bahkan resiko kematian dalam kandungan pun cukup tinggi.

Penelitian dilakukan dengan cara merekam ribuan gerakan kecil dalam rahim 20 orang ibu, yang mana 4 diantaranya adalah perokok aktif. Rata-rata dari mereka menghabiskan 14 batang rokok sehari. Ungkap Dr. Nadja, dikutip oleh Mirror kemarin.

Dr. Nadja juga mengungkapkan bagaimana penelitian tersebut mendeteksi janin selama 24, 28, 32 dan 36 minggu. Dikatakan bahwa janin dari ibu perokok lebih sering menyentuh mulutnya dibandingkan dengan janin ibu yang tidak merokok. Hal ini cukup berbahaya karena pergerakan foetus atau janin menunjukan bahwa bayi dari ibu perokok juga beresiko memiliki gangguan pada keterlambatan perkembangan saraf.

Jurnal Acta Paediatrica yang menerbitkan penelitian ini juga rencananya akan membuktikan kembali melalui penelitian yang lebih besar guna menyelidiki lebih lanjut tentang efek dari rokok dan stres.

Prof. Brian Francis dari Lancaster University juga menambahkan, foto ini merupakan bukti dari dampak negatif merokok untuk janin pada ibu yang mengandung.

Untuk ibu hamil sebaiknya hindari dari asap rokok, jangan berdekatan dengan orang yang sedang merokok. Pakailah masker selama berpergian agar terhindar dari polusi dan janin pun akan berkembang dengan sehat.

0 Response to " Hasil USG Pada Janin Ibu Perokok Yang Mengerikan "