Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Mengelupas Pada Wajah

kulit kering dan mengelupas
wajah sering mengelupas dan kering
Kulit kering dan mengelupas memang masalah yang cukup serius apalagi akan mengurangi penampilan anda sehari-hari. Apa anda pernah atau sedang mengalami kelainan kulit yang satu ini? Tak usah khawaitir karena ini adalah salah satu proses regenerasi kulit yang wajar terjadi. Setiap bulan kita akan mengalami pengelupasan kulit secara alami dan rutin terjadi. Jadi jangan takut apabila tiba-tiba wajah anda melepuh.

Namun, pada umumnya kulit kering dan mengelupas yang terjadi secara berkelanjutan dengan jangka waktu cukup lama, sehingga menjadikan penampilanmu terganggu. Pemakaian produk kosmetik yang tak cocok dengan kulit, udara dingin, kelembaban kulit yang hilang, pergantian musim, serta kurangnya vitamin kulit merupakan penyebab utama terjadinya kulit kering dan mengelupas.

Maka dari itu, anda bisa mengatasinya dengan cara menjaga asupan nutrisi yang baik, dengan cara mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak vitamin C, D, dan E serta minum air putih secukupnya yakni 8 gelas sehari. Hal ini diperlukan untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat kekurangan nutrisi.

Menggunakan lotion anti sinar ultraviolet saat berada diluar ruangan, melakukan olahraga teratur guna melancarkan peredaran darah, mengonsumsi makanan yang mengandung banyak AHA, dan lakukan perawatan dan bersihkan wajah dengan teratur.

Apabila anda merasa tidak cocok saat memakai salah satu produk kosmetik, segera hentikan pemakaiannya sekarang juga. Agar kulit tidak kering, sebaiknya hindari penggunaan air hangat saat mandi.

Tips terakhir, jangan lupa menggunakan pelembab kulit agar kulit selalu terlihat kenyal supaya nantinya, sel-sel kulit mati akan cepat mengelupas dan terganti oleh jaringan sel kulit yang baru.

0 Response to " Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Mengelupas Pada Wajah "